sahabat otoMan kali ini kita jug akan membahas sedikit tentang Perbedaan Pulsar 220 DTS-Fi (Injeksi) vs DTS-i (Karburator) mau tau Apa saja perbedaannya? Ini dia..
1. Blok Mesin
Yang satu ini, jelas sekali, setelah melihat Pulsar 220 versi injeksi, rupanya blok mesinnya berwarna silver-grey alias abu-abu, sedangkan untuk versi karburator berwarna hitam.,,
2. Akselerasi
Silaken lihat tabel berikut:
perbedaan akselerasinya yang inject emang unggul di 20-40kmph n 40-60kmph ,,, tapi pas sudah 60-80kmph dia lebih lama sedik mungkin kita bisa liat di data rasionya kali yah,, lanjut dah,,
Lihat lagi tabel berikut:
konsumsi bahan bakar,, kalo masalah ini jelas jauh lah,, kalah berat masih menang injectnya,, hahha karbu kan masih boros,, ahhaha
4. Gear Ratio
nah nyambng masalah accelaration yang tadi kanapa bisa menang n kalah disini letak perbedaannya,, liat nih yang merah,,
Pulsar 220 karburator memiliki gear ratio yang menyebabkan akselerasi pada top gear-nya lebih lambat dibandingkan versi injeksi.
Gear Ratio for the P220 DTS-Fi (Fuel Injected):
1st: 2.76, 2nd: 1.88, 3rd: 1.38, 4th; 1.08, 5th: 0.92
Gear Ratio for the P220 DTS-i (Carbureted):
1st: 2.76, 2nd: 1.88, 3rd: 1.38, 4th; 1.08, 5th: 0.88
logo F di bikini fairing
Ini dia perbedaan jelas, di Indonesia, Pulsar 220 DTS-i hadir tanpa huruf F di bikin fairingnya. Padahal huruf F tersebut adalah penanda Pulsar 220F (berfairing), dan bukan Pulsar 220S (non-fairing). Atau mungkin untuk menghilangkan kesan bahwa Pulsar 220 DTS-i ini adalah bukan DTS-Fi (Fuel Injection) sehingga huruf F nya dihilangkan? wah tandaanya besar nih,, jangan-jangan yang beredar di indonesia tuh yang,,,,,,,,,, (hahah just kidng)
bayangkan jika semuanya dalam silver-grey..
Pulsar 220 DTS-Fi (injeksi) memiliki velg warna silver-grey, sedangkan Pulsar 220 DTS-i (karburator) velgnya berwarna hitam doff. Ini cukup mengecewakan, karena ane sudah mengincar Pulsar 220 berwarna silver karena membayangkan betapa cantiknya sebuah Pulsar dengan body, knalpot, mesin dan velg berwarna silver seluruhnya. Namun..setelah diluncurkan, tak seperti yang ane harapkan.. :( sedih rasanya yah,, haha tapi semoga sok belakang bisa monosock yah biar keliahatan garang n klebih stabil,,,
ok gann sekian dulu pembahasannya semoga info diaatas bisa sedikit membantu anda dalam memilah dan memilih agar tidak keliru,, hahah ok salam super oak gann (otoMan)
No comments:
Post a Comment