Wednesday, September 7, 2011

Tipe-Tipe LAMBORGHINI

Hay sahabat otoMan yang suka atau ngefans sama mobil-mobil yang gahar,keren,sporty dsbnya deech....
nahh....itu adalah mobil LAMBORGHINI...
kali ini otoMan akan ngasih referensi tentang tipe-tipe LAMBORGHINI.
mobil ini memiliki design body yang sangat menarik bagi saya...selain body yang menarik,mobil ini juga memiliki banyak keuunggulan....
nihh salah satu infonya guyys:

LAMBORGHINI GALLARDO




Manufacturer : Lamborghini
Production : 2003–present
Assembly : Sant'Agata Bolognese, Italy
Predecessor : Lamborghini Jalpa
Class : Sports car
Body style : 2-door coupé
2-door spyder
Layout : Mid-engine, four-wheel drive
Mid-engine, rear wheel drive (Balboni Edition)
Engine : 5.0 L V10
5.2 L V10
Transmission : 6-speed manual
6-speed single clutch electrohydraulic manual transmission
Wheelbase : 256 cm (100.8 in)
Length : 431 cm (169.7 in)
Width : 190 cm (74.8 in)
Height : 116.5 cm (45.9 in)
Spyder : 46.6 in (1,183.6 mm)
Curb weight : 1,569 kg (3,459 lb)
Designer : Luc Donckerwolke
Lamborghini pertama kali diproduksi pada 1963 dan dengan nama 350GTV. Dengan kecepatan tertinggi 280 km per jam, 350GTV sangat cepat pada tahun itu. Mobil pertama Lamborghini yang bisa lari lebih cepat dari 300 km per jam diproduksi pada 1974, yaitu model Countach.

Pokokny manchaap deehh....design body ama spoiler semua manchap guyss....
Selain mobil lamborghini gallardo,juga ada banyak type lamborghini lainnya...
Tipe-tipe Lamborghini mulai dari tahap awal hingga sekarang:

1. Lamborghini Miura (Production : 1966 - 1972 )
2. Lamborghini Espada ( Production 1968 - 1978 )
3. Lamborghini Countach ( Production : 1978 - 1990 )
4. Lamborghini Urraco ( Production : 1973 - 1978 )
5. Lamborghini Diablo ( Production : 1990 - 2001 )
6. Lamborghini Gallardo ( Production 2001 - Now )
7. Lamborghini Murcielago( Production 2001 - 2010/Now )
8. Lamborghini Reventon ( Production 2010 - Now )
9. Lamborghini Sesto Elemento ( Production 2010 - Now )
10. Lamborghini Aventador ( Production 2011 - Now )



Mobil lansiran 1971 itu laku terlelang hingga US$ 1,705 juta atau sekitar Rp 15 miliar pada 11 Maret 2011 lalu. Itu merupakan harga Lamborghini Miura termahal saat ini.

Di tubuh mobil Italia ini tersimpan sebonggol mesin V12 ganas yang mampu menghasilkan tenaga hingga 415 hp. Hasil tersebut didapat berkat perkawinan antara mesin V12 tadi dengan sebuah transmisi manual 5 percepatan.Sebab Lamborghini Miura P400 SV Prototype mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 6,5 detik saja dan mampu berlari dengan kecepatan tertinggi hingga 300 km per jam. Sebuah kemampuan yang menakutkan ketika itu.


Lamborghini Espada adalah pariwisatawan besar yang dibangun oleh Lamborghini produsen mobil Italia antara 1968 dan 1978.
Berdasarkan pameran mobil Marzal, ditampilkan di Auto Jenewa 1967 Show, dan Pirana Bertone, sebuah Jaguar radikal rebodied E-jenis, itu adalah untuk mengisi spot mobil empat kursi benar dalam jajaran Lamborghini, yang sudah termasuk 400GT dan Miura. 1217 mobil dibuat, sehingga model Lamborghini paling sukses pada saat itu.

Mobil itu dirancang oleh Marcello Gandini dari Bertone. Nama "Espada" berarti "pedang" dalam bahasa Spanyol, merujuk pada pedang yang bullfighters gunakan untuk membunuh sapi.
Espada awalnya dilengkapi dengan 325 bhp 4.0 L (242 kW) mesin V12, suspensi sepenuhnya independen dan rem cakram empat roda. Sebagian besar transmisi manual, dan Espada juga memperkenalkan salah satu transmisi otomatis pertama yang mampu menyerap torsi dari V12 olahraga besar. Itu biasa gearing, dengan rasio 3: drive, 1 dan sebaliknya.


Para Countach adalah pendahulu kepada Miura sangat sukses. Tubuh dirancang oleh Marcello Gandini di Bertone, dan diberi layout mid-engine pada konfigurasi coupe dua pintu. Ini menampilkan sebuah tubuh menarik dan montok dengan garis elegan dan dilengkapi dengan komponen mekanis modern dan teknologi. Mesin dipasang longitudinal dan diganti tata letak melintang dari pendahulunya. Transmisi sekarang dipasang di depan mesin yang menawarkan distribusi bobot yang sangat baik. Power dikirim ke roda belakang melalui driveshaft, yang berlari di dalam terowongan sendiri dalam bah mesin. Top speed dicapai pada hampir 200 mph dengan nol-ke-enam puluh mengambil bawah enam-detik.

Yang Countach pertama kali diperlihatkan kepada publik di Geneva Motorshow 1971. Itu dijuluki Countach LP500, untuk powerplant nya lima liter. Ini selesai dalam bunga matahari kuning cerah eye-catching dan memiliki saluran udara masuk kecil. Versi produksi, meskipun sama dalam desain, adalah keberangkatan yang luas dari versi prototipe. Para pelanggan mobil yang diterima tidak memiliki mesin lima liter atau chassis monocoque. Sebaliknya, mesin derivatif empat liter telah terpasang di dalam kerangka tubular. Walaupun mesin lebih kecil dalam ukuran perpindahan, itu jauh lebih handal dan tahan lama. Unit 5-liter pengujian awal telah gagal dan hancur selama sesi uji kecepatan tinggi. Bagian dari masalah ini adalah kemampuan mobil miskin untuk menjaga mendinginkan mesin, yang akhirnya mengakibatkan saluran udara yang lebih besar.

Seri pertama Countach's yang dikenal sebagai LP400 diikuti oleh LP400S pada tahun 1978. Mesin telah meningkat di 1982-4,8 liter dan tujuan model berubah menjadi LP500s. The LP500S tanggapan Lamborghini untuk mobil Ferrari 'Boxer', yang GT4 365. Itu disebut 'Boxer' karena menggunakan mesin horizontal menentang yang menyerupai tinju petinju. Ferrari respon terhadap LP500S adalah Testarossa. Sekali lagi, Lamborghini menjawab dengan menciptakan Quattrovalvole yang dihasilkan 455 tenaga kuda.




Versi awal dari Urraco adalah P250 itu. Model ini dihasilkan dari 1972 untuk 1976, selama waktu 520 contoh dibangun. V8 oversquare The P250's pengungsi 2.463 cc dan membuat 220bhp pada 7.500 rpm. Torsi tersebut mendapat peringkat 166ft-lbs di 5.750 rpm. Mesin bernapas melalui empat 2bbl karburator Weber dan dipasang melintang di belakang kokpit, menjaga tata letak pertengahan kompak bermesin. P250 badan ini, seperti semua badan Urraco, dibangun oleh Bertone.

Berdasarkan P250, tetapi dengan fitur-fitur unik untuk pasar Amerika adalah P111. Hanya 21 Urraco P111s dibangun, semua dengan bumper yang lebih besar dan lampu penanda besar untuk memenuhi persyaratan keselamatan AS. Karbohidrat Weber digantikan dengan unit Solex untuk memenuhi standar emisi AS, menurunkan daya 180bhp.
Lain produksi terbatas Urraco adalah P200 dari 1975-1977. Model ini dibangun untuk pasar Italia dan menggunakan displacement 1.994 cc dikurangi sebagai tanggapan terhadap pajak pasar dalam negeri berat di menggusur mobil lebih dari dua liter. Meskipun penurunan perpindahan mesin, P200 masih dibuat lebih 2bhp dari pasar-Amerika P111. Hanya 66 yang diproduksi.

Yang Urraco paling berkembang adalah P300, yang 205 dibuat 1975-1979. Mesin P300 sudah stroke lebih besar daripada model-model lain, upping perpindahan untuk 2.996 cc dan menyediakan 265bhp pada 7.800 rpm dan 195ft-lbs torsi di 5.750 rpm. P300 bisa mencapai kecepatan 155mph.




The Diablo telah disampaikan kepada publik untuk dijual pada tanggal 21 Januari 1990, dengan harga dasar $ 240.000 di Hotel de Paris di Monte Carlo selama Hari Lamborghini kedua. [2] Power datang dari cc 5709 (348 cu in), 48-katup versi dari V12 Lamborghini yang ada menampilkan Cams dual overhead dan pengisian bahan bakar yang dikendalikan oleh komputer multi-point, menghasilkan output maksimum 499 PS (367 kW, 492 hp) dan 580 N m (428 £ · ft) torsi . Kendaraan ini bisa mencapai 100 km / jam (62 mph) dalam sedikit di bawah 4 detik, dengan kecepatan tertinggi lebih dari 333 km / h (207 mph). The Diablo adalah rear-wheel drive dan mesin itu pertengahan dipasang untuk membantu keseimbangan berat.

The Diablo datang lebih siap dari Countach telah; fitur standar termasuk sepenuhnya diatur dan kursi roda kemudi, jendela listrik, sistem stereo Alpen, dan power steering. Anti-lock brakes awalnya tidak tersedia, meskipun mereka akhirnya akan digunakan. Beberapa opsi yang tersedia, termasuk tempat duduk pengemudi custom-molded's, CD changer terpencil dan subwoofer, spoiler belakang, pabrik mengatur bagasi dipasang (harga $ 2.600) dan jam Breguet eksklusif untuk dasbor (harga $ 10.500). [2]
The Diablo adalah produksi mobil tercepat di dunia untuk model tahun 1991, [6] memiliki kecepatan tertinggi 333 km / h (207 mph), yang melebihi 324 km / h (201 mph) dari pemegang-judul sebelumnya , yang F40 Ferrari. The Diablo memegang gelar sampai rilis EB110 Bugatti pada tahun 1991, yang diklaim kecepatan tertinggi 343 km / h (213 mph).
Untuk info lebih lanjut tentang Lamborghini Diablo klik di sini:
http://en.wikipedia.org/wiki/Lamborghini_Diablo


Lamborghini Murcielago adalah model supercar ke sepuluh dari produsen mobil Italia,Lamborghini.Bagian atap dan pintu Murcielago dibuat dari baja.Bagian lain dibuat dari serat karbon.Murcielago juga lebih mudah dikendarai dibandingkan mobil-mobil Lamborghini lainnya,karena memiliki sistem gerak empat roda atau four wheel drive (4WD) serta sistem penyelamat yang mampu memperlambat laju mobil apabila kehilangan kendali di jalanan.Kebanyakan pengemudi mobil ini juga memiliki tradisi unik dalam memundurkan
Murcielago.
Mereka mengangkat salah satu pintu mobil,kemudian duduk di tepi mobil.Kemudian mereka dapat melihat ke arah manakah mereka akan mundur. Murchielago juga terkenal dengan kemewahannya "Ini limited series, cuma 350 unit di dunia untuk SV LP670-4". SuperVeloce menjadi produk terwahid. Tipe SV mengusung mesin V12 yang mempunyai tenaga 670 dk. Pengurangan bobot kendaraan juga dilakukan hingga 100 kilogram. Mobil supersport tersebut mampu melesat 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Kecepatan maksimum bisa mencapai 342 km per jam.


Nahh....yang Lamborghini Reventon ini merupakan design yang terbaru dari Lamborghini...
Lamborghini Reventon (pengucapan Spanyol: [reβenton]) adalah mobil sport termahal di
tahun 2010. Reventon dijual dengan harga € 1.000.000 (euro) atau sekitar $1.500.000 atau 13 Milyar rupiah. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi yang tercatat di Los Angeles, California pada 340 kilometer per jam (211,3 mph) .
mobil ini hanya direlease 20 buah saja di dunia ditamabah 1 buah untuk disimpan di museum Lamborghini. Walaupun rumor awal mobil ini akan diproduksi sebanyak 100 buah, setiap Reventón jelas dicap dengan nomor dalam urutan 1-20.
Meskipun eksterior yang baru, hampir semua elemen mekanik (termasuk mesin) masih bersumber langsung dari Murcielago LP640. Eksterior styling Reventón dibuat terinspirasi dari "pesawat tempur tercepat" yakni F-22 Raptors.

    Lamborghini Sesto Elemento, boleh jadi mobil termahal di planet ini, dengan harga mencapai 1,77 juta Poundsterling, atau setara dengan hampir Rp.25 miliar tetapi sayang mobil itu tidak dibolehkan melaju di jalanan.
    Dilengkapi dengan mesin V10 berkapasitas 5,2 liter, Sesto Elemento bisa mencapai kecepatan 62 mil per jam hanya dalam 2,5 detik. Mobil superpremium itu juga bisa mencapai kecepatan maksimal 200 mil per jam.

    Sayangya dengan body yang terbuat dari karbon fiber, mobil itu dinilai terlalu ringan untuk melaju di jalanan umum. Alhasil, menurut The Sun, mobil buatan pabrikan Italia itu hanya bisa digunakan di sirkuit balapan



    Kehebatan supersport car yang dijual 400.000 dolar atau sekitar Rp 3,42 miliar ini, juga sudah dibeberkan. Namun demikian belum banyak yang tahu, singkatan dari LP 700-4 . Ternyata LP adalah singkatan dari Longitudinale Posteriore: mesin dipasang memanjang di belakang jok.

    Lantas 700, menunjukkan kemampuan mesin supersportcar ini menghasilkan tenaga 700 PS dan 4 adalah sistem gerak empat roda atau 4-wheel drive alias AWD (All-Wheel Drive). Kemampuan mesin menghasilkan torsi 690 Nm @5.500 rpm.

    Sebenarnya, mesin Lambo belum terhitung canggih banget. Pasalnya, untuk memasok bensin ke mesin, belum memanfaatkan teknologi bensin injeksi langsung (GDI). Padahal, induknya, Audi, justru menggunakan teknologi tersebut. Kendati demikian, menurut kepala R&D Lamborghini Autombile, Maurizio Reggiani yang dikutip oleh online wsj.com, kemampuan komputer mesin mobil melakukan, setengah juta per detik. Hebat!

    No comments:

    Post a Comment