Wednesday, October 27, 2010

Suzuki Spin 125 Pasang Lampu Senja

lampuLampu di cover depan Suzuki Spin 125 terkesan mubazir. Itu karena hanya digunakan untuk lampu sein. Padahal dimensinya cukup besar. Hal ini yang membuat Karim mekanik Suzuki Arjosari Malang  kepikiran menambah lampu senja atau lampu kecil.





pasang lampu “Caranya gampang tapi efeknya terasa. Motor lebih keren dan semakin terlihat jelas di malam hari,” kata Karim sang mekanik. Kalau mau ikut pasang ayo. Pertama, cover depan dibuka beserta batok lampu. Setelah cover lepas, lanjut copot mika lampu sein dari rumahnya (gbr. 1). Setelah mika lepas, bagian rumah lampu dibor. “Posisi bor dibikin di atas sein, ukuran lubang disesuaikan sama bohlam yang mau dipasang (gbr. 2),” cerita Karim. Kali ini Karim membuat lubang berdiameter 12 mm untuk tempat bohlam. Bohlam kemudian dipasang ke lubang dan siap diberi arus.

Untuk arus listrik harus menyiapkan dua kabel di setiap lampu. “Kabel di lampu tambahan ini disambungkan ke soket lampu utama,” lanjut pria bertubuh sedang ini. Disambungkan ke kabel abu-abu dan hitam.

pasang lampu senja

Kalau sudah tersambung semuanya, maka otomatis lampu baru sudah bisa menyala (gbr. 3). Agar aman pastikan setiap sambungan kabel dibungkus isolasi.

mekanik : Wak Karim
CP        : 085649515185

No comments:

Post a Comment