Friday, January 13, 2012

Bajaj Avenger Sang Cruiser Yang Ekonomis

sahabat otoMan,,Kabar baik bagi anda yang mengidamkan motor cruiser berkapasitas mungil. Yup, pasar yang sempat diisi oleh Kawasaki Eliminator dan Honda Phantom beberapa tahun lalu kini siap diisi oleh produsen asal India, Bajaj dengan varian Avenger mereka pada Maret 2012 nanti.


Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Vice President Director BAI, Dinesh Kulkarni di Jakarta pada (8/12). “Kami akan merilis Avenger pada semester awal 2012, tepatnya di bulan Maret,” ujarnya.

Menurutnya produk ini akan menambah varian Bajaj di Indonesia selain Pulsar. Meski demikian dirinya enggan merinci produk apa saja yang akan diluncurkan oleh Bajaj tahun depan. “Sisanya rahasia, yang jelas kami siap meluncurkan motor yang enak dikendarai,” elak Dinesh.

Bajaj Avenger sendiri merupakan motor cruiser penerus Bajaj Eliminator yang juga kembaran Kawasaki Eliminator. Tampang Avenger terasa gagah dengan rake centang dan ban lebar di belakang, sehingga dirasa nyaman sebagai motor turing.

Berbeda dengan Eliminator yang masih mengandalkan mesin Kawasaki bervolume 175 cc, maka Avenger dilengkapi mesin 220 cc DTS-I oil cooled bertenaga 19 dk yang diambil dari varian sport mereka, Pulsar 220.

Mesin ini sendiri merupakan perubahan ketiga, setelah sebelumnya Avenger sempat memakai mesin 180 cc dan 200 cc, juga dari Pulsar. 

Di India Avenger dilepas dengan empat pilihan warna, yakni merah, biru, hitam dan silver dan dijual 77 ribu Rupee, atau sekitar Rp 13,5 jutaan.

sekian dulu gan,, yang mau beli atau koleksi,, kumpulin duit dulu,, hahha(otoMan)

sumber : otoplus

No comments:

Post a Comment