Monday, January 30, 2012

Bajaj Pulsar 200 NS 2013 Tembus 58 km/liter

sahabat otoMan,, terkait artikel sebelumnya,, banyak pertanyaan muncul kan,, misalnya berapasih harganya trus gimana topspeednya trus seberapa iritkah??
nah sekarang yang kita bahas yaitu tentang daya konsumsi si bayi ajaib itu,, dengan power segede n sebesar itu apakah dia akan boros atau irit,,
diamana kita tahu bahwa beberapa bulan lagi BBM subsidi negara tercinta kita ini akan di batasi,, nahhh maka dari itu perlu di pertambangkan,, ya sudah cek it dott aja ,, kita bahass,




Sebagaimana kita tahu Baja Pulsar 200 NS 2013 mengusung paras baru yang agresif dan terlihat bengis seperti sepeda motor racikan Eropa. Lampu depan terlihat futiristik  model segitiga dipadu lekuk tangki bahan bakar yang mengikuti posisi kaki sang penunggangnya.
Aura sportifnya terasa kental dengan jok belakang yang dibuat lebih tinggi dari jok pengendara. Streetfighter ini mengusung konsep suspensi tunggal pada bagian buritan. Lampu belakang seperti model Pulsar model sebelumnya. Ban belakang dilengkapi pelindung yang bisa berfungsi sebagai filter kotoran ke mesin.
Dipersenjatai mesin baru berpendingin cair 1- silinder SOHC dengan 3-busi berkapasitas 200 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 23 hp pada 9.500 rpm dengan torsi 18,3 Nm pada 8000 rpm. Mesin dikawinkan transmisi 6-speed. Kapasitas tangkinya tembus 12 liter. Bobot Pulsar anyar 145 kilogram.
Untuk ground clearance 167 mm. Perusahaan juga mengungkap konsumsi bahan bakar 58 km/liter diuji dengan kecepatan 55 kpj.


Dapur pacu ini diklaim sebagai mesin 1-silinder pertama yang menggunakan 3-busi. Akselerasi 0-60 kpj 3,6 detik. Kecepatan maksimal bisa menembus angka 136 kpj.
Frame memakai twin spar perimeter. Suspensi depan berukuran 37 mm. Untuk komponen diakui berbagi dengan KTM Duke 200.
BAI baru akan meniagakan setelah Maret 2012. Banderol harga belum diumumkan namun diharapakan di bawah 100 ribu Rupee atau Rp 18 jutaan

sekkian dulu sahabat otoman,, gimana tertarik tidak untuk meminangnya ke rumah kita,, haha (otoMan)

No comments:

Post a Comment