Thursday, April 15, 2010

Pendaftaran Dan Penerimaan Taruna Akpol - www.polri.go.id

Pendaftaran Taruna Akpol tahun ini telah dibuka. Penerimaan calon polisi melalui pendidikan Taruna Akpol tersebut akan dimulai pada tanggal 3 Mei - 7 Juni. Informasi ini bisa anda baca di website resmi Polri www.polri.go.id atau anda bisa berkunjung ke Biro Personil Polda/Polwil/Polres setempat. Penerimaan dan pendaftaran Akpol ini tidak dipungut biaya atau gratis, sehingga anda bisa mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menjalani semua tes dan ujian yang akan diberikan.

Adapun persyaratan yang ditetapkan untuk tahun ini adalah sebagai berikut :

- Tinggi badan minimal 163 cm ( untuk pria ) dan 160 cm ( untuk wanita ).
- Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan.
- Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) 10 tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Inspektur Polisi.
- Berusia minimal 16-21 tahun bagi yang berijazah SMU/MA, maks 21 tahun bagi Brigadir Polisi, dan maks 22 tahun bagi yang berijazah sarjana.

Jika nantinya persyaratan awal sudah sesuai, maka akan ada ujian tertulis maupun tes psikologi untuk mendapatkan calon polisi yang benar2 mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai aparat negara. Jika anda memang tertarik dengan Pendaftaran dan penerimaan Akpol taruna, silahkan anda berkunjung ke website www.polri.go.id untuk mendapatkan info yang lebih lengkap dan akurat

No comments:

Post a Comment