Wednesday, March 23, 2011

TEST RIDE KLX 250S

TEST RIDE KLX 250S … NOT Recomended For Small People (like my self) Mei 31, 2008

Posted by Taufik in Ninja 250R
trackback
Sempet foto sebelum test ride… liat deh kaki kanan saya…jinjit abis
Pada Acara Legend Reborn Kawasaki Di parkit 31 mei 2008 saya mendapat kesempatan untuk test Ride KLX 250S. Awalnya kita harus mendaftar dulu, saya dapat urutan ke 22. Pada saat saya mendaftar KLX 250.. deretan Pendaftaran Test Ride Ninja 250R udah sampai angka 50 …woow banyak yang masih penasaran ama little ninja niy. Singkat Kata setelah menunggu 15 menit akhirnya saya mendapat giliran TEST Ride. Dihadapan saya telah berdiri dengan Jangkungnya sesosok KLX 250S. Setelah memakai helm half face dan Sarung tangan Kulit buntung, Saya yang hanya memilik tinggi 160 cm ini mengalami kesulitan yang serius saat menaiki Motor Enduro ini. Saya Coba Lagi dengan menanggalkan side Stand terlebih dahulu …. nggak beda Jauh, Naik dari sebelah kiri Kaki kanan saya Ngegantung, nggak bisa menapaki foot peg. Dalam Hati Berkata “ Wah salah milih motor niy”. Lalu Bilang sama Pemandu test ridenya :
Saya : “Mas tolong pegangin motornya dong”
Pemandu : “OK Pak”
Saya : “ Trus Ntar kalo saya sudah selesai mohon dihampiri yah…saya takut nggak bisa napak ke tanah “
Pemandu : “Siip Pak, tapi bisa naik motor laki kan pak”
Saya : “ Oh ya bisa”
Trus ada pengunjung yang memprofokasi saya dengan mengatakan … “ Ntar kalo berhenti ditengah jalan ginama tuh” … mendengar orang tersebut saya sempet berfikir dua kali…”jadi nggak ya”….”ah masa bodoh” kapan lagi nyoba KLX 250S” batin saya. Terus terang ini adalah kali pertama saya naik motor Trail, silah kan terkejut he he he
KLX 250S bisa diajak main halus maupun kasar
Sempet Grogi karena Kasus Kaki nggak bisa napak foot peg saya berusaha menenangkan diri, ternyata kasus tadi diperparah kontur aspal yang miring jadi deh saya tambah sengsara. Setelah Berada di atas Jok KLX 250S baru saya termotifasi kembali setelah sempat sedikit down. Mempelajari panel sebentar…wuiih Fulll Digital. Tarik Tuas Kopling, Masukan Gigi Satu, Buka kopling perlahan sambil membuka gas, KLX 250S perlahan lahan maju, saya membutuh kan LAP 1 untuk penyesuaian diri terhadap motor seraya mencoba gear 1 dan 2 dengan kecepatan maksimal 40KPJ. Pada LAP ke 2 saya berniat mencoba respons motor enduro ini, geber gas sedikit keras, motor merenspons dengan luar biasa sigap, pada RPM tingi Gear 2 saya mencoba hampir 60 KPJ, LAP 3 Saya fokuskan untuk menguji manufer tikungan, dengankaki diangkat ala supermoto saya mencoba melibas tikungan setengan lingkaran, hasilnya …walaupun memakai spek ban pacul, respons stang ban sangat OK di tikungan.
Nyobain nikung ala supermoto … halah… beda jauh euy
LAP 4 saya fokuskan untuk menguji rem dan suspensi. Rem Cakram depan belakang KLX 250S sangat mumpuni dan pakem sedangkan suspensinya empuk, dan terasa respons ayunan sol Upsite down setra swing arm halus walaupun ditunggangi rider yang ringan dan mungil macam saya, tidak ada perasaan mentul-mentul. LAP ke 5 kembali mencoba menggeber sampai Gear 4, memang hebad tenaga Motor Enduro yang satu ini. Akhirnya selesai dan saya dpat turun dari KLX 250S tanpa bantuan Pemandu Test Ridenya. Diluar masalah fitur, tenaga, respons, dan harga, saya sepertinya tidak merekomendasikan motor ini untuk Rider bertubuh Mungil seperti saya. Terbayang deh repotnya di Lampu merah
Demikian, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment