Saturday, October 31, 2009

Heboh Soal Ujian Mak Erot

Indonesia kembali digegerkan dengan berita seputar Soal Ujian yang aneh. Kali ini Soal Ujian Mak Erot beredar di Sidoarjo. Mungkin kita bertanya2 seperti apakah bentuk soal ujian mak erot ini ? Yang pasti sangat berbeda dengan soal ujian CPNS ataupun soal UNAS. Dalam kertas ujian tersebut tertulis judul "Pengusaha Bandel Dikerangkeng Bareng Mak Erot". Mak Erot sendiri kita kenal sebagai seorang yang mampu memperbesar alat vital pria dari ukuran sebelumnya.

Yang patut disesalkan dengan adanya soal ujian Mak Erot ini adalah karena tulisan tersebut termuat pada soal ujian anak SD. Hal ini tentu saja membuat banyak anak kecil bertanya2 tentang siapakah Mak Erot yang dimaksud. Hingga kini, masih terus ditelusuri siapakah yang membuat dan menyebarkan soal ujian tersebut. Hal ini tentu saja mempermalukan kualitas pendidikan kita kembali karena dengan mudahnya sebuah tulisan yang berbau mesum dan tidak ada hubungannya dengan ujian bisa tercetak didalamnya. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan dalam negeri bisa sedikit terganggu dengan adanya peristiwa ini. Orang tua murid juga pasti takut dan was was jika nantinya akan ada gambar telanjang cewek di soal ujian anaknya yang masih SD

Dengan kehadiran soal ujian Mak Erot ini bisa memberikan kita pelajaran sekaligus kehati2an agar kasus serupa tidak terjadi lagi diwilayah lain di Indonesia. Polisi setempat juga berjanji akan mengusut tuntas kasus ini dan membawa si pembuat ke meja hijau.

No comments:

Post a Comment