Monday, March 15, 2010

Cara Beternak Dan Budidaya Tokek

Tokek mendadak menjadi pusat buruan beberapa masyarakat di Indonesia bahkan dunia lantaran dari beberapa jenis tokek dengan ukuran tertentu bisa dihargai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Dengan fenomena ini, dalam pikiran masyarakat terbesit untuk mulai belajar bagaimana cara beternak tokek. dari penelusuran beberapa sumber yang sudah berhasil melakukan budidaya tokek, maka terkumpulah beberapa informasi dan langkah yang benar bagaimana cara beternak dan budidaya tokek dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitar rumah kita. Namun pertanyaannya, apakah tokek memang telah menjadi salah satu rahasia resep ramuan jamu tradisional untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit ? Karena itu, sebelum kita belajar beternak tokek, mari kita lihat sepak terjang dari hewan yang mirip dengan cicak tersebut.

Tokek diyakini oleh beberapa orang dapat menyembuhkan penyakit HIV AIDS dan beberapa jenis penyakit lainnya. Harga tokek bisa melambung tinggi berdasarkan berat yang ia miliki. Tokek dengan berat lebih dari 3 ons bisa dihargai hingga puluhan juta rupiah. Sedangkan tokek yang beratnya sekitar 1 - 2 ons dihargai antara 100 ribu hingga 2 juta rupiah. Dan yang paling mencengangkan adalah jika ada tokek yang memiliki berat lebih dari 4 ons, beratnya bisa mencapai Rp 800 juta rupiah. Harga yang sangat fantastis dari seekor hewan yang bagi sebagian masyarakat terlihat sangat menjijikkan. Sungguh sebuah bisnis baru yang sangat berprospek bagus mengingat beternak tokek tidak terlalu susah dan rumit. Budidaya tersebut semakin mudah lantaran tokek hanya membutuhkan makanan berupa jangkrik dan sedikit perawatan khusus.

Untuk mendapatkan tokek dengan ukuran super memang tidak mudah. Hewan melata ini biasanya lebih mudah ditemui dikawasan pedesaan. Untuk kota besar biasanya ukuran tokek relatif kecil. Namun jangan mudah putus asa jika anda memang memutuskan untuk belajar beternak tokek karena akan banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan tentang hewan ini. Dan untuk sekedar membantu anda dalam belajar budidaya tokek, berikut beberapa kumpulan materi yang bisa anda pelajari lewat link download yang ada dibawah ini :

Download

No comments:

Post a Comment