Wednesday, November 18, 2009

Daftar 32 Negara Peserta Piala Dunia

Setelah merampungkan babak kualifikasi, kini telah didapat 32 Negara peserta piala dunia 2010. Perancis dan portugal yang sebelumnya was2 tidak turut serta karena harus menjalani babak play off akhirnya bisa lolos dan maju pada babak final kejuaraan bergengsi sepak bola ini. Dengan didapatnya 32 negara peserta piala dunia, maka persiapan setiap tim akan mulai dilakukan dengan lebih serius lagi. Pemain terbaik dari setiap negara akan turut serta membawa negara mereka agar menjadi yang terbaik dalam piala dunia 2010.

Negara kawasan Eropa, Afrika, Asia, Concacaf dan Amerika Selatan akan saling berkompetisi pada ajang yang dilangsungkan di Afrika Selatan ini. Ada kejutan baru pada putaran ini karena untuk pertama kalinya Korea Utara dan Korea Selatan lolos pada putaran final Piala Dunia 2010. Sementara Inggris sangat berambisi untuk memboyong piala bergengsi tersebut mengingat untuk tahun ini mereka mempunyai sederet pemain bintang yang menyebar di berbagai kompetisi reguler.

Ok deh berikut daftar 32 Negara peserta Piala Dunia 2010 secara lengkap

EROPA : Denmark, Jerman, Spanyol, Inggris, Serbia, Italia, Belanda, Swiss, Slovakia, Portugal, Yunani, Prancis, Slovenia

AFRIKA : Afrika Selatan (tuan rumah), Ghana, Pantai Gading, Kamerun, Nigeria, Aljazair

ASIA/OCEANIA : Australia, Jepang, Korea Selatan, Korea Utara, Selandia Baru

CONCACAF: Amerika Serikat, Meksiko, Honduras

AMERIKA SELATAN: Brasil, Paraguay, Cile, Argentina, Uruguay

No comments:

Post a Comment