Monday, January 11, 2010

Grup PKI Di Facebook

Facebook memang telah menjadi salah satu tren yang sangat mendominasi kehidupan masyarakat modern saat ini. Keberadaan facebook bisa memberikan banyak hal ( termasuk dukungan ) terhadap pihak atau kelompok tertentu. Dan hal inilah yang mungkin sedang dimanfaatkan oleh gerakan Komunis Indonesia atau dulu kita kenal dengan PKI untuk mulai tumbuh kembali. Grup PKI di Facebook ini menuliskan banyak hal mengenai jati diri, serta tujuan dirikannya organisasi tersebut. Walaupun telah tersangkut kasus G 30 S / PKI, namun idealisme komunis memang sulit untuk dihapuskan. Mereka bisa mencuri perhatian masyarakat lewat apa saja yang bisa mereka lakukan ( termasuk dengan hadirnya Grup PKI di facebook ini )

Walaupun kasus G 30 S PKI masih belum bisa dibuktikan kebenarannya, namun bagi sebagian besar masyarakat, PKI menyisakan trauma tersendiri bagi mereka. Penculikan beberapa Jendral Besar Indonesia telah sangat menodai negara Indonesia secara keseluruhan. Bahkan sebuah film ( namun kini telah dihentikan penayangannya ) secara khusus dibuat untuk memperingati hal tersebut. PKI memang bisa saja kembali hadir, apalagi ditengah2 masyarakat miskin yang membutuhkan kehidupan yang lebih baik. Dengan faham yang mereka anut, bukan tidak mungkin sejarah kelam Indonesia akan terulang lagi

Sikap yang bisa kita ambil saat ini adalah memasang kewaspaan sebaik mungkin agar hal yang tidak kita inginkan bisa dengan cepat menyebar kedalam masyarakat. Walaupun masih harus dibuktikan keseriusan Grup PKI di Facebook tersebut ( karena mungkin saja itu hanya ulah orang iseng ), namun sejak hadirnya Grup tersebut pada tanggal 5 januari 2010 dan kini telah memiliki 20187 anggota, maka ada baiknya kita belajar untuk bersikap agar kita tidak menjadi seseorang yang dengan mudah dipengaruhi oleh ajaran yang menyimpang dari landasan utama bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 45.

No comments:

Post a Comment