Wednesday, January 20, 2010

www.penerimaan.ui.ac.id | Pendaftaran SIMAK UI

Universitas Indonesia ( UI ) membuka pendaftaran SIMAK UI melalui website resminya yang beralamatkan di www.penerimaan.ui.ac.id ini. Dalam website tersebut kita bisa melihat berbagai macam informasi mengenai SIMAK tahun ini yang telah dibuka pada tanggal 19 Januari hingga 22 Februari nanti. Kesempatan ini adalah sebuah peluang dan kesempatan yang baik untuk teman2 semua yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Ada baiknya anda membaca semua syarat beserta formulir pendaftaran dengan baik di www.penerimaan.ui.ac.id agar tidak salah nantinya

Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia ( UI ) selalu berupaya mendidik sumberdaya manusia agar nantinya mampu bersaing dan berbuat banyak ditengah2 masyarakat. Dengan kehadiran SIMAK UI diharapkan hal tersebut bisa menjadi jembatan bagi anak bangsa yang ingin mendapatkan pendidikan terbaik. Situs www.penerimaan.ui.ac.id adalah salah satu produk dari UI yang diharapkan dapat memberikan informasi sejelas2nya kepada masyarakat mengenai hal ini. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelumnya :

1. Lulus UN 2009 bukan menjadi syarat mutlak diterimanya seseorang di SIMAK UI. Menurut rencana, pengumuman SIMAK UI dilakukan sebelum ujian nasional ( UN ) yaitu tepatnya pada tanggal 4 April 2009 dan pendaftaran ulang SIMAK UI dengan membawa bukti lulus UN 2009 atau lulus ujian Paket-C. Jadi UI tetap akan menerima calon mahasiswa walaupun mereka hanya berijazah Paket-C.

2. Biaya formulir sebesar Rp 200 rb s/d 250 rb.

3. Kelompok ujian SIMAK UI ialah IPA dan IPS. Untuk IPC sementara ini belum ditetapkan.

4. Pilihan program reguler, paralel & vokasi adalah sama yaitu maksimal 2 program studi dan tidak dapat lintas program. Contoh : Untuk program reguler IPA Pilihan 1 = Pendidikan Dokter, Pilihan 2 = Teknik Elektro dan untuk program vokasi IPS Pil 1 = Penyiaran, Pilihan 2 = Akuntansi Keuangan.

5. Formulir pendaftaran online bisa anda dapatkan pada situs www.penerimaan.ui.ac.id

Untuk lebih lengkapnya mengenai pendaftaran SIMAK UI ini, silahkan anda kunjungi website resmi UI di www.penerimaan.ac.id berikut ini

No comments:

Post a Comment